Manfaat Oreo Sprinkle Cake

Cake adalah makanan cemilan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Cake mengandung energi sebesar 435 kilokalori, protein 7,1 gram, karbohidrat 57,1 gram, lemak 19,8 gram, kalsium 15 miligram, fosfor 160 miligram, dan zat besi 0,8 miligram.  Selain itu di dalam Cake juga terkandung vitamin A sebanyak 65 IU, vitamin B1 0,06 miligram dan vitamin C 1 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Cake, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 100 %.
            Kue kering coklat akan terasa renyah tetapi tetap lembut. Walau renyah garingnya, tidak keras saat digigit. kue kering merupakan penganan yang paling cocok menemani saat bekerja ataupun santai. Ini karena kue kering sifatnya awet dan tidak belepotan. Saya lebih suka makan kue kering jika sedang bekerja. Kue kering coklat yang terasa renyah dan lembut sangat cocok sebagai makanan ringan atau hidangan pada saat hari-hari raya, misalnya hari raya Lebaran ataupun natal dan lainnya. Maka tak heran kue kering coklat ini menjadi kue kering lebaran ataupun kue kering natal, selain kue kering nastar.
Namun tahukah anda bahwa coklat mengandung banyak manfaat?
Coklat ternyata  terkenal dengan kandungan anti oksidan Fenol yang dapat mengurangi pembentukan radikal bebas dalam tubuh. Karena antioksidan dan katekin yang ada di dalamnya dapat mencegah penuaan dini, maka tidak heran bila saat ini banyak orang yang menggunakan coklat sebagai bahan dasar terapi kesehatan dan kecantikan.
Zat ini juga mampu mengurangi kolesterol dalam darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung juga berguna untuk mencegah timbulnya kanker dalam tubuh, mencegah terjadinya stroke dan darah tinggi. Selain itu kandungan lemak pada coklat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah. 3Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh. Kandungan-kandungan ini banyak dihubungkan dengan tingkat serotonin dalam otak. Serotonin atau 5-hydroxytryptamine adalah hormon yang berfungsi mengirimkan sinyal antar sel saraf. Perubahan kadar serotonin di otak dapat mengubah mood seseorang. Hal inilah yang mendasari mengapa mengkonsumsi coklat pun dapat menimbulkan rasa nyaman. Coklat yang di campur kedalam kue kering/ kukies ataupun cake semakin menambah nikmat dari rasa dan membuat suasana hari-hari anda semakin semarak

https://hesyaa13.wordpress.com/2015/05/25/manfaat-kue/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah dan Visi Misi Oreo Sprinkle Cake

Resep Oreo Sprinkle Cake